Selamat Datang, Sugeng Rawuh di blog khusus SEO

Blogku adalah ladang uangku Mau tukeran link ? silahkan tinggalkan komentar. Link akan dipasang pada sidebar kiri di menu blogroll.

Tips SEO ala Newbie

Berikut agar blog dapat terindeks cepat di google :

1. Buat Blog yang sesuai tema, judul, dan diskripsi yang dibuat jangan asal gado-gado apalagi copas

Kenapa saya bilang seperti itu, karena google sendiri memang tidak terlalu menyukai blog yang kebanyakan artikelnya copas dari blog lain.

2. Perbanyak link dari blog yang berpage rank tinggi

Cara kedua dapat meningkatkan page rank, apa page rank ? dapat anda cari di google tentang definisi page rank. Selain itu cari juga backlink dari blog dofollow tapi jangan terlalu banyak karena bisa dianggap spam oleh google.

3. Pasang Meta tag keyword

Salah satu cara agar blog kita lebih di lirik atau di kenali oleh mesin pencari miliknya om google adalah memasang tag meta di bagian header pada kode template blog. contoh tag meta untuk blogger seperti ini :


<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="Deskripsi dari blog sobat di sini "/>
<meta name="keywords" content="kata kunci atau keyword simpan disini, buatlah beberapa keyword yang sobat anggap sangat berhubungan dengan blog sobat "/>

Yang harus diperhatikan adalah tulisan-tulisan yang tercetak merah. Tulisan-tulisan tersebut haruslah di sesuaikan dengan kondisi blog sobat.

Untuk deskripsi, silahkan isi dengan deskripsi blog sobat. contoh untuk blog milik saya adalah "Panduan praktis membuat blog di blogger.com. tips, trik, serta download software secara gratis".

Untuk kata kunci (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat. contoh untuk blog ini adalah : blog tutorial, cara membuat blog, bikin blog, cara bikin blog, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyisipkan tanda koma untuk memisahkan antara keyword yang satu dengan keyword yang lainnya.

Untuk judul blog, silahkan isi dengan judul dari blog sobat.Contoh : untuk blog ini adalah Blog Buat Kontes SEO.

Bagi yang belum mengetahui dimanakah tag meta di simpan, jawabannya adalah di dalam kode header blog, atau jika masih bingung simpan saja di bawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title> .

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak anda dengan berkomentar