Selamat Datang, Sugeng Rawuh di blog khusus SEO

Blogku adalah ladang uangku Mau tukeran link ? silahkan tinggalkan komentar. Link akan dipasang pada sidebar kiri di menu blogroll.

Pentingkah halaman web yang valid ?

Penting ngak sih sebuah halaman web / blog memiliki halaman yang valid ?. Tapi apakah itu sebuah kewajiban bagi blogger untuk merubah halaman web menjadi valid, saya rasa tidak. Banyak sekali para blogger yang rela berpindah plafrom dari blogspot ke wordpress gara-gara template blog mereka tidak lolos validasi validator.w3.org. Beberapa blogger beranggapan bahwa validasi sebuah template sangat berpengaruh terhadap SEO.

Sebuah sumber mengatakan, bahwa robot-robot search engine akan menjadi sangat sulit mengindex halaman blog anda apabila terjadi banyak error pada validitas di template yang anda gunakan. Tapi pada kenyataanya situs-situs berpagerank tinggi masih memiliki banyak error pada validitasnya. Google saja tidak bisa 100% valid, facebook, yahoo, dan situs-situs besar lainya. Anda bisa cek sendiri di validator.w3.org situs-situs tersebut dan membuktikanya.


1. facebook       9 Errors
2. google           35 Errors, 2 warning(s)
3. yahoo           161 Errors, 32 warning(s)
4. wordpress    11 Errors
5. blogspot       14 Errors

Kalau jurinya SEO saja tidak bisa 100% valid jadi tidak harus memaksakan ya, dan jawaban pertanyaan "Pentingkah halaman web yang valid ?" adalah "tidak juga".

Banyak sekali blog-blog yang memiliki template tidak valid namun dapat meraih pagerank diatas 3.

1 comments:

Tutorial | Tips | Trik mengatakan...

Susah sekali untuk menvalid html maupun css template standar blogger jika menvalid html blog tampilan blog menjadi sederhana minim gadget karena kebanyakan gadget bawaan blogger tidak valid html terutama mengenai tag & karena seharusnya menurut w3c tag & yg valid adalah & tapi untuk mengubah tag & pada gadget bawaan blogger itu tidak bisa diubah.

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak anda dengan berkomentar